Para Perwira pun Ikut “Ngrehab” Rumah Warga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DEMAK – Pantas diacungi jempol sepak terjang para perwira di jajaran Kodim 0716/Demak, yang ikut terjun di lokasi TMMD Kalikondang. Betapa tidak, mereka yang setiap hari ke lokasi TMMD tidak hanya meninjau, melainkan juga ikut bekerja.

Seperti saat RTLH milik Bu Aisyah, di RT 04/ RW 02, Desa Kalikondang. Adalah Kapten Inf. Subowo yang sehari-harinya menjabat Danramil 12/Mranggen, juga ikut memasang batu bata untuk pondasi rumah. ”Dengan cara ini, semangat para Satgas lain dan warga akan terpacu,” paparnya.

Dikemukakan di perehaban RTLH milik Bu Aisyah, memang baru di tahap pemasangan bata merah. ”Saya ikut bekerja, dan terus menyemangati para anggota Satgas agar bekerja dengan maksimal. Karena apa yang dilakukannya merupakan bentuk wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Kalikondang yg kurang Mampu,” tambah Kapten Inf. Subowo.

Sebanyak 14 unit RTLH warga Desa Kalikondang yang direhab para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. Rata-rata sudah mencapai 80 hingga 90 persen. Beberapa rumah sudah memasuki pengecatan.

Untuk rumah Zaeni (75) di Dusun Prigi, Desa Kalikondang, misalnya, sudah memasuki tahap pemasangan kunci pintu.

Kasdim (Kepala Staf Kodim), Mayor Inf Masrokan selaku Wakil Komandan Satgas TMMD mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim Demak sudah mencapai hampir 90 persen.

”Pengerjaannya terus dikebut, mengingat tidak lama lagi TMMD sudah usai. Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini,” ujar Masrokan. (yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...