PKS: Sebaiknya Pak Jokowi Fokus Urus Teman-teman Koalisinya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PKS yakin tidak akan sendirian di luar pemerintahan. Itu ditegaskan Wakil Ketua Majelis Syura, Hidayat Nurwahid alias HNW.

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu, meyakini akan ada partai lain berada di luar kabinet seperti PKS.

“Lebih daripada itu tentu tidak semua yang memang ada di kabinet. Saya kok yakin PKS tidak akan sendirian di luar kabinet,” tegas Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (30/7).

Menurut Hidayat, sejumlah tokoh partai juga sudah menyampaikan bahwa koalisi pemerintahan Presiden Jokowi sudah cukup, bahkan sangat gemuk, sehingga jangan sampai obesitas dan mengurangi kursi mereka.

“Karena itu saya sampaikan sebaiknya memang Pak Jokowi fokus saja dengan kawan-kawan koalisi beliau karena mereka sudah mengajukan nama yang sangat banyak,” ujarnya.

Hidayat mengaku mendengar PSI mengajukan empat nama, Partai Hanura 20, PPP 15, Partai Nasdem 15, PKB 10, belum lagi Partai Golkar dan PDI Perjuangan. “Sudah amat banyak. Jadi, Pak Jokowi fokus saja dengan teman koalisinya, itu sudah lebih dari cukup,” katanya.

Kasus Novel Jadi Materi Seleksi, Pakar UGM Tak Sepakat Yenti

Wapres Jusuf Kalla Ngaku Gajinya Tak Cukup, Untung…

Deng Ical Turut Berduka Atas Meninggalnya Mantan Bupati Gowa

Hidayat menegaskan, biarkanlah PKS yang pada Pilpres 2019 tidak mendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin, berada di luar kabinet. Menurut dia, berada di luar pemerintahan sudah biasa terjadi di Indonesia.

“Zaman PDIP, Bu Mega 10 tahun berada di luar kabinet. Pada 2014, 2019 kami di luar kabinet dan tidak ada masalah kok,” ujarnya.

Menurut Hidayat, Indonesia tidak akan bermasalah, ketika semua partai tak berada di dalam kabinet. PKS memilih berada di luar kabinet justru untuk memastikan demokrasi tetap bisa berjalan. “Penting untuk tetap menghadirkan check and balance itu,” tegasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...