Sandiaga Uno Tegaskan Berada di Luar Pemerintahan

Selasa, 30 Juli 2019 - 08:20 WIB
calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, penyerahan LPPDK kepada KPU merupakan komitmen paslon 02 dalam mewujudkan kontestasi yang transparan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan calon wakil presiden RI, Sandiaga Uno memastikan diri akan berada di luar pemerintahan.

Sandi meyakini, berada di luar lingkaran penguasa bukan berarti tidak bisa berkontribusi untuk negara.

“Justru bisa menjadi penyeimbang, melakukan check and balance dan juga membantu memberikan masukan-masukan yang konstruktif,” tuturnya di Twitter pada akun @sandiuno.

Ketika Para Tentara Sebarkan Virus Peduli Lingkungan

Donna Harun Resmi Jadi Istri Bos Trada Group

IYL, Sang Petarung Berjiwa Sosial dan Komitmen

Suami Nur Asia ini percaya masyarakat butuh sosok yang bisa memberikan masukan buat penguasa. “Contohnya hal-hal yang paling konkret seperti naiknya harga-harga bahan pokok, sulitnya mendapat lapangan kerja dan banyaknya masyarakat yang terbebani dengan hutang berbiaya tinggi,”

“Saya bisa tulis surat juga ke pak presiden atau menteri terkait masukan, hak memberikan pendapat itu kan dilindungi undang-undang,” tegas Sandiaga Uno.

Dalam berbagai kesempatan, Sandi memang kerap dikait-kaitkan bakal masuk dalam jajaran pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Kendati isu itu tidak datang dari pihak Jokowi maupun Sandi sendiri.

Sebelumnya, di pemilihan presiden 2019 lalu, Sandiaga berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, perolehan suara pengusaha muda ini kalah dari pasangan petahana, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelum maju sebagai kontestan di pilpres 2019, Sandi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Anies Baswedan. Di pilkada DKI Jakarta Itu, Sandi mengalahkan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (jpnn)

Loading...