Wah… Keberadaan WNA Cina Kelola Tambang Emas Ternyata Diketahui Pejabat Luwu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Keberadaan tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang menggarap tambang emas di Sungai Bajo tepatnya Desa Tettekang, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, ternyata mendapat izin Dinas Lingkungan Hidup Luwu.

Dinas Lingkungan Hidup Luwu telah mengeluarkan surat rekomendasi terhadap WNA Cina yang menyalahi aturan tersebut.

Rekomendasi pengambilan sample tambang emas di Sungai Bajo tepatnya Desa Tettekang ini ditandatangani Kabid Pengendalian Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan DLH, Bambang Sukmanto, berlaku 22 Juli hingga 31 Juli 2019.

Surat rekomendasi ini dikeluarkan pada 19 Juli. Rekomendasi ini untuk Rikky YY T Rantung (48). Ternyata kegiatan ini dilakukan para warga negara Cina masing-masing Yuan Guan (61), Zhi Quan Li (67), dan Shi Chuan (47) ketiganya WNA Republik Rakyat China (RRC). Sedangkan WNI yang diamankan adalah Andy Kristianto (59) dan Rikky YY T Rantung (48).

Kasubsi TI Inteldakim, Oktovianus Malisan SH, mengatakan, mereka diamankan karena melakukan aktivitas tanpa sepengetahuan pihak Imigrasi.

”Ketiga orang WNA ini diduga menyalahi aturan izin tinggal terbatas di Indonesia, yang dikeluarkan pihak Imigrasi Jakarta Utara,” kata Oktovianus kepada FAJAR. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...