Belasungkawa dari Mahasiswa Asal Sulsel di Moscow untuk Punggawa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerima Beasiswa Pemerintah Rusia 2018, Achmad Firdaus Hasrullah, yang melanjutkan pendidikan di HSE University, Moscow, juga turut menyampaikan ucapan duka atas berpulangnya Pejuang Pendidikan, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Dalam tulisan, Achmad menulis seperti ini untuk Ketua PMI Sulsel itu:

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Saya mendapat kabar duka yang sangat mendalam, di saat Matahari Kota Moscow sedang benderang dengan sinarnya, 30 Juli 2019.

Setelah berjuang melawan penyakit, Allah SWT sudah menjatuhkan penetapannya.

Kita semua merasakan kehilangan. Itu pasti. Khusus bagi diri saya di sini, saya kehilangan sosok orang tua sekaligus guru dalam hidup saya.

Saya berjanji kepada beliau saat bertemu di Jakarta, setahun lalu. Jika waktu mempertemukan di Moscow, saya akan menemaninya setiap hari. Saya berjanji menunjukkan kota Moscow itu seperti apa.

Namun, Allah SWT berkata lain dan mempunyai rencana yang lebih indah dari pada itu. Sungguh, man proposes but god disposes.

Saat memegang tampuk pimpinan pemerintahan Kab Gowa, berulang perjumpaan yang menyisakan beragam pelajaran. Beliau selalu mengingatkan agar ulet bekerja keras dan pantang menyerah.

Nilai itu saya pegang dan jalankan. Dan nilai itu pula yang membawa saya sampai ke Rusia kini.

Surat belasungkawa ini tidak pernah bisa membayar kebaikan Punggawa kepada saya pribadi. Tapi paling tidak, surat ini menegaskan banyak kebaikan beliau yang orang lain perlu tahu.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita sebagai manusia menghadapinya.

Selamat jalan Punggawaku, saya berdoa, engkau sampai ke surga yang kau rindukan.

Amin Ya Rabbal Alamin. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...