Bupati Bulukumba Tegaskan Anggaran DAK Irigasi Sudah Sesuai Mekanisme

Rabu, 31 Juli 2019 - 21:36 WIB
Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali.

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, menegaskan bahwa anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) proyek irigasi sudah sesuai mekanisme. Baik proses perencanaan, tender, hingga proses pekerjaan irigasi.

Sukri mengatakan, anggaran DAK 2018 sebanyak Rp30 miliar sudah sesuai hasil perencanaa tim anggaran Bappenas dan Kementerian PUPR.

Dia juga menyebut, pembagian anggaran tersebut sudah diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku. Mulai dari proses tender hingga pekerjaan selesai.

Termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan audit dan tidak ditemukan kerugian negara. “Saya katakan APBN Perubahan TA 2017 sebesar Rp49 M itu tidak ada dalam dokumen anggaran jadi apa yang saya korupsi, tetapi semua itu saya serahkan ke penyidik,” tegasnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar asas praduga tak bersalah tetap dijunjung tinggi. Sembari menunggu hasil pemeriksaan penyidik Kejaksaan Tinggi Sulsel. “Saya hadir dalam setiap pemanggilan (Kejaksaan), tetapi hasil pemeriksaannya silakan komunikasi dengan penyidik,” tambahnya. (sir)