Hidayat Nur Wahid: PKS di Luar Kabinet, Tak Perlu Dicurigai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Hidayat Nur Wahid selaku Wakil Ketua Majelis Syuro PKS  menegaskan partainya PKS belum tertarik mendapatkan jatah menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hidayat Nur Wahid mengatakan, partai berlogo bulan sabit kembar ini menilai akan menjadi oposisi. Sehingga bisa membuat demokrasi di Indonesia bisa berjalan.

“Kami berada di luar kabinet justru untuk memastikan demokrasi tetap bisa berjalan dan penting untuk tapi menghadirkan check and balances itu,‎” ujar Hidayat kepada wartawan, Rabu (31/7).

Hidayat berpesan jangan ada cibiran bagi PKS mengenai sikap politiknya yang kemungkinan bakal menjadi oposisi. Sebab PKS menjadi oposisi adalah baik bagi sistem demokrasi di Indonesia. Karena bisa mengawasi jalannya pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Selamat Jalan Pejuang KKN Afrika Selatan!

Seragam Baru Paskibraka hanya Bagi yang Berhijab

Bandar Narkoba Pemasok Sabu-sabu ke Nunung Diburu 3 Tim

“Kalaupun sekarang PKS berada di luar kabinet enggak perlu dianggap sebagai suatu yang harus dicurigai dan dipersekusi. Itu justru mestinya publik berterima kasih masih ada partai yang mau berada di luar kabinet,” ungkapnya.‎

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, PKS tetap konsisten berada di luar pemerintahan. Sehingga bisa melanjutkan perjuangan mengawasi pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Sampai hari ini kita tetap dalam posisi melaksanakan putusan Majelis Syuro yaitu kami berada di luar pemerintahan,” katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...