Istri Sandiaga Uno Dilirik Gerindra Cawalkot Tangerang Selatan

Rabu, 31 Juli 2019 - 12:40 WIB
Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia Uno setelah mencoblos di TPS 002. (Desyinta Nuraini/ JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dilirik Partai Gerindra untuk diusung sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan, untuk mengantikan Airin Rachmi Diany.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, telah mengusulkan kepada ketua umumnya Prabowo Subianto supaya bisa Nur Asia Uno menjadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan.

“Telah mengusulkan kepada Pak Prabowo untuk memajukan ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan, yang akan diusung pada pilkada Tangerang Selatan yang aKan datang,” ujar Dasco kepada wartawan, Rabu (31/7).

Dasco mengatakan, Sandiaga mendengar usulan itu hanya senyum-senyum kecil. Sepertinya, kata dia, Sandiaga setuju dengan usulannya menjadikan sang istri menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, alasan supaya Gerindra bisa mengusung Nur Asia Uno, karena banyak pendukung Sandiaga Uno saat Pilpres 2019 lalu di Tangerang Selatan.

Sehingga itu adalah potensi besar untuk bisa dimaksimalkan. ‎”Yang kedua pemilih emak-emak penggemar Sandi Uno serta fans Nur Asia Uno banyak di Tangsel,” katanya.

Dasco menambahkan, di Tangerang Selatan potensial sekali apabila kaum perempuan menjadi kepala daerah. Sehingga ia melihat potensi itu ada di istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Wapres JK Akui Pemerintah Tak Sukses Berantas Korupsi

Prabowo Subianto Kirim Karangan Bunga ke Kediaman Orang Tua Ichsan YL

Asap Rokok Penyebab Utama Kanker Paru-paru

“Nur Asia punya kapasitas dan kapabilitas, dan tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan. Itu juga Tangsel punya pangsa pasar pemimpin petempuan, cukup mempunyai daya tarikn” ungkapnya.

‎Dasco menambahkan, Nur Asia Uno bukan kader Partai Gerindra. Namun partai yang dikepalai Prabowo Subianto itu tetap bisa mengusungnya.

Sebab Tangerang Selatan adalah wilayah yang cepat maju pembangunannya. Sehingga ia melihat Nur Asia Uno cocok untuk bisa mengisi tempat menjadi wali kota.

‎”Diperlukan orang yang kreatif, teliti serta inovatif agar pembangunan Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi serta dapat bermanfaat tidak hanyanya untuk sebagian masyarakat Tangsel,” pungkasnya. (jp)

Loading...