Jabat Kepala BNK Palopo, Ustim Bidik Bandar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua putra daerah menjabat kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten. Yakni AKBP Ustim Pangarian sebagai Kepala BNK Palopo, dan AKBP Ismail Husain Kepala BNK Bone.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Kepala BNN Nomor : KEP/480/VII/KA/KP.04/2019/ BNN tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan di Lingkungan Badan Narkotika Nasional. Pelantikan dilakukan di Kantor BNN Provinsi Sulsel, Rabu (31/7/2019).

Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir, mengatakan, memang ada dua kepala BNK dilakukan rotasi. Semua untuk penyegaran organisasi saja. “Ini penyegaran. Semua personel terbaik yang menempati posisi itu,” katanya.

Diketahui AKBP Ustim Pangarian sebelum menjabat Kepala BNK Palopo jabatannya adalah Kepala Bidang Pemberantasan BNN Sulsel, dan jabatannya itu bakal diisi oleh Kombes Pol Agustinus Sollu.

Menurut Ustim, usai pelantikan ini hal yang pertama dilakukan adalah pembenahan ke dalam. Mulai dari penyidik, rehabilitasi, umum. Pokoknya konsolidasi diperbaiki, setelah itu koordinasi dengan pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat.

“Semua harus dibenahi karena Palopo meningkat pengguna narkobanya. Bandar sudah mulai besar. Nah itu yang akan kita cegah. Apalagi saya putra daerah di sana, saya memang punya target untuk bersihkan itu semua,” tegasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...