Ketua DPC PDIP Bakal Diperiksa KPK Kasus Suap Meikarta

Rabu, 31 Juli 2019 07:28

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Soleman dijadwalkan diperiksa KPK, untuk mendalami kasus dugaan suap proyek Meikarta yang menjerat 11 orang.Terbaru, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Jawa Barat (Jabar), Iwa Karniwa dan Presiden Direktur Lippo Cikarang, Bartholomeus Toto baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek perumahan mewah tersebut.Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menduga masih ada pihak lain yang terlibat dalam kasus dugaan suap izin proyek Meikarta. Menurutnya, ada keterlibatan pihak lain seperti yang terungkap dalam fakta persidangan.

Iwa Karniwa Tersangka Suap Meikarta, Hartanya Sebesar Ini80 Koperasi di Batang Mati SuriGas Melon Langka, Restoran Dirazia, 42 Tabung Gas Disita

“Dari fakta-fakta yang ada kami duga masih ada pihak lain yang menerima aliran dana, ataupun masih ada pihak lain yang diduga berperan dalam konstruksi perkara ini,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (30/7).Dalam fakta persidangan, anggota DPRD Bekasi Fraksi PDIP, Soleman disebut mempertemukan Iwa Karniwa dengan Henry Lincoln selaku Sekretaris Dinas PUPR dan Kabid Tata Ruang Dinas PUPR. Dalam persidangan, Soleman disebut mengetahui janji Rp1 miliar untuk Iwa.Febri menyampaikan, dimungkinkan Soleman akan diperiksa terkait kasus suap izin proyek Meikarta untuk tersangka Iwa Karniwa. Sebab, sebagian anggota DPRD Bekasi telah diperika terkait kasus tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI