KPK Imbau Iwa Karniwa Kembalikan Uang Suap Rp900 Juta

Rabu, 31 Juli 2019 08:52
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, FAJAR– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan belum menerima pengembalian uang suap dari Sekprov Jawa Barat, Iwa Karniwa yang diduga menerima Rp900 juta dari pihak PT Lippo Cikarang, terkait izin pembangunan Meikarta. KPK mengimbau, Iwa segera mengembalikan uang suap tersebut.“Saya belum mendapat informasi kalau Sekda Jawa Barat kembalikan uang,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) malam.Febri mengimbau, Iwa segera mengembalikan uang suap tersebut. Meski pengembalian uang tak akan menghapus pidana, namun setidaknya bisa menjadi faktor yang meringankan yang bersangkutan jika hal tersebut menjadi pertimbangan majelis hakim yang akan menyidangkannya.“Meskipun ada ketentuan bahwa tidak secara otomatis menghilangkan pidananya. Tapi yang pasti hukum akan mempertimbangkan hal itu secara bijak dan adil,” ucap Febri.Iwa Karniwa ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dengan Pembahasan Substansi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang Kabupaten Bekasi Tahun 2017.

Kepala Pengadilan Militer Diberhentikan, Punya WILMuslim Uighur di Xinjiang, Ini Klaim Terbaru TiongkokPemain Bokep Buron Polisi Inggris Diringkus di Bali, Ini yang Ditemukan di Kamarnya

Iwa Karniwa diduga menerima Rp 900 juta terkait pengesahan RDTR terkait pengajuan izin peruntukan penggunaan tanah (IPPT) yang diajukan untuk pembangunan proyek Meikarta.Iwa menerima uang tersebut dari pihak PT Lippo Cikarang melalui Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi saat itu, Neneng Rahmi Nurlaili.

Komentar


VIDEO TERKINI