Legislator Sulbar Minta Pelayanan RS Regional Maksimal

Rabu, 31 Juli 2019 - 19:17 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Selain minim peralatan, jumlah SDM dan tenaga dokter di RS Regional Sulbar juga dikeluhkan banyak orang. Termasuk disampaikan Anggota DPRD Sulbar, Sudirman, usai melakukan kunjungan ke RS milik Pemprov Sulbar tersebut.

Kepada wartawan, Sudirman menyampaikan kekecewaannya lantaran pelayanan poli jantung di RS tersebut dipastikan lumpuh, selama musim haji tahun ini. “Sudah pasti lumpuh dan tidak berjalan, karena dokternya cuma satu dan sedang melaksanakan ibadah haji,” kata Sudirman, Rabu, 31 Juli 2019.

Ia menyayangkan karena sampai saat ini, pihak RS belum mengambil langkah antisipasi dengan kekosongan tenaga dokter tersebut. Politikus Partai Golkar Dapil Mamasa ini mengusulkan bila ada pasien poli jantung, harusnya bisa tetap ditangani dengan mengalihkan ke poli umum.

“Tadi itu sudah tutup. Karena tidak ada dokternya. Padahal pelayanan tidak boleh ditunda. Harus rutin untuk pasien,” bebernya. Sehari sebelumnya, DPRD Sulbar juga melaksanakan Rapat Koordinasi Badan Anggaran bersama TAPD Provinsi Sulbar terkait Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Arman Salimin itu, menghadirkan pihak RSUD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja. Hadir juga Anggota DPRD Sulbar Muhammad Yamin Saleh, Abdul Latif Abbas, Firman Argo, dan Fatmawati. (nur)

Loading...