Sekjen PPP Pastikan Ma’ruf Amin Dilibatkan Susun Kabinet

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Sekjen PPP, Arsul Sani memastikan Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin dilibatkan dalam penyusunan kabinet perioner 2019-2024.

Karena itu, Sekretaris Jenderal PPP ini membantah mengenai adanya isu-isu yang menyebutkan pembahasan kursi kabinet hanya Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan ketua umum partai politik saja.

“Pandangan yang melihat bahwa Ma’ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru,” ujar Arsul kepada wartawan, Rabu (31/7).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, soal kursi di kabinet, Presiden Jokowi selalu mendengar masukan dari siapapun. Sehingga semua pihak dilibatkan untuk masukan-masukan termasuk Ma’ruf Amin yang merupakan pendampingnya di Pilpres 2019 lalu.

“Pak Jokowi menerima masukan atau usulan baik terkait dengan postur kabinet maupun calon menteri. Jadi masih polling inputs, belum dibahas apalagi diputuskan,” kata Sekjen PPP tersebut.

Bahkan Arsul mengatakan, relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mengusulkan nama-nama menteri. Sehingga Presiden Jokowi sangat terbuka dengan usulan nama. Hal ini juga sekaligus mencari figur-figur yang layak.

UNM Siapkan Alumni Terbaik untuk Pemprov Sulsel, Ini Kata Gubernur NA

Kapal Angkatan Laut AS Ditahan TNI, Prajurit Tak Boleh Turun

Dandim Gandeng Instansi untuk Sukseskan Non FIsik TMMD

‎”Pak Jokowi saja mempersilakan kelompok-kelompok relawannya boleh usulkan calon menteri, masa Wapresnya tidak boleh,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Arsul menilai aneh apabila ada isu yang menyebutkan Ma’ruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet. Sehingga dia memberikan kebenaran yang ada, Presiden Jokowi selalu berdiskusi dengan siapapun termasuk Ma’ruf Amin dalam penyusunan kabinet.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...