Terkesan Kampung Ulos, Presiden Jokowi Inginkan Ini

Rabu, 31 Juli 2019 13:03
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SAMOSIR – Presiden Jokowi mengaku terkesan dengan kehidupan masyarakat Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.Kunjungan Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana ke kampung tersebut, Selasa (30/7), disambut warga setempat dengan meriah dan hangat.Penyambutan Kepala Negara dimeriahkan dengan tarian selamat datang. Keduanya bahkan sempat ikut menari tarian tradisional yang dibawakan anak-anak tersebut.Keduanya kemudian berbincang-bincang dengan warga yang merupakan penenun ulos. Jokowi juga sempat singgah di salah satu rumah yang ada di kampung tersebut.Mantan wali kota Solo itu mengaku terkesan dengan kehidupan di Kampung Ulos Hutaraja. Untuk itu, dia langsung memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono untuk menata perkampungan tersebut agar menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menarik.

5 Alasan Tubuh Butuh Asupan Omega-3 dari Ikan SalmonNico Ungkap Dua Event Bakal Digelar di Hadapan Pesera Pesparawi PWGTIbu Kota Baru Butuh Lahan Seluas Kota Surabaya

“Tahun ini dimulai, karena memperbaiki kemudian memindahkan bangunan yang tidak sesuai dengan desa ulos tadi, desa adat tadi, sehingga betul-betul menjadi sebuah tempat tujuan wisata yang menurut saya sangat menarik sekali,” kata Presiden Jokowi.Sesuai arahan presiden, proses perbaikan dan pemindahan bangunan di Kampung Ulos Hutaraja sendiri, akan dipandu dan diarsiteki oleh ahli-ahli dari Kementerian PUPR.

Komentar


VIDEO TERKINI