Lepas JCH Kedua Bone, Wabup: Fokus Ibadah, Belanja Belakangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pemerintah Kabupaten Bone bersama Kementerian Agama (Kemenag) Bone melepas Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) kedua Bone atau kloter 36 Embarkasi Makassar, Kamis (1/8/2019), dini hari.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, meminta kepada 447 JCH yang tergabung di kloter 36 agar fokus untuk beribadah saja. “Saya menyampaikan pesan kepada jemaah dalam melaksanakan ibadah sesuai petunjuk manasik agar bisa menjadi haji mabrur. Serta jangan lupa menjaga kesehatan mengingat suhu di Mekah cukup panas,” katanya.

Diketahui, JCH dilepas di dua lokasi, yakni di Aula Masjid Agung Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone dengan menggunakan 11 unit bus Pariwisata. Kemudian di Kecamatan Lapri, bagian Barat Kabupaten Bone dengan 8 unit bus.

Mantan Ketua DPRD Bone itu juga meminta jemaah agar senantiasa membawa nama baik daerah Kabupaten Bone.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bone, Wahyuddin Hakim, menambahkan, jemaah calon haji kloter kedua ini merupakan kloter terbanyak dari tiga kloter jemaah Bone.

“Di Lapri ada 206 orang dan di Masjid Agung 241 orang, jemaah akan didampingi oleh petugas dari TPHI 1 orang, TPHD 3 orang, TKHI 1 orang dan para medis 2 orang,” bebernya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...