Lieus Sungkharisma Kritik Anies Baswedan Terkesan Tutup Mata

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama partai politik pendukung PKS dan Gerindra tidak berlarut-larut mengisi jabatan wakil gubernur DKI yang kosong. Menurut Lieus, pendukung bisa memaklumi kekosongan kursi wagub DKI selama ini mengingat kemarin masih sibuk dengan Pemilu 2019. Namun, saat ini tidak ada lagi alasan bagi pihak-pihak tersebut untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno itu. "Kalau kemarin kosong itu masih kami maklumi karena sibuk-sibuk Pilpres. Kalau sekarang, enggak ada alasan harus diselesaikan. Jangan malu-maluin lah ngisi wagub saja enggak bisa. Itu mempermalukan politikus itu sendiri," kata Lieus Sungkharisma itu, Rabu (31/7). Lieus juga mengkritisi sikap Anies yang terkesan tutup mata soal siapa pengisi jabatan Sandi itu. Eks Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi ini meminta Anies untuk proaktif. "Sebetulnya gubernurnya bisa berikan solusi. Karena kan wagub ini kerjanya sama gubernur. Jadi Pak anies Baswedan ini yang juga ikut menengahi, kan enggak enak juga kelamaan kosong. Walaupun Pak Aniesnya masih mampu, tapi enggak sehat kalau kelamaan kosong," jelas Lieus. Lihat Juga:

Obituarium Ichsan Yasin Limpo Jusuf Kalla Minta Kader Golkar Akhiri Kebiasaan Lama Sosok-sosok Pelestari Karya Maestro (2-selesai)
Sekadar mengingatkan, proses pengisian kursi Wagub DKI Jakarta sudah berproses bahkan ke DPRD DKI Jakarta. Calon yang didorong bahkan sudah menyelesaikan fit and proper test. Setidaknya ada tiga tokoh yang telah menjalani uji kompetensi itu. Sayangnya, hingga kini tidak ada kejelasan kapan kursi Wagub DKI itu diisi. Diketahui ketiga nama tersebut adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. “Kami sudah plong lah, kenapa? Karena kami sudah menunaikan amanah,” ujar Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (28/1) lalu. Bersama dengan Syaikhu dan Agung, Suhaimi yang baru melakukan silahturami ke Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta berterima kasih atas semua perhatian yang diberikan. Ia bersyukur bahwa tahap demi tahp telah terlewati. Baca Juga:Wagub DKI Jakarta Masih Kosong, Taufik Disebut Paling Getol “Pertama kami diberi amanah oleh struktur. Kami bertiga bisa melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya, dan salah satu tahapan kemarin sudah kami lalui yaitu dengan fit and proper test,” jelas Suhaimi didampingi Syaikhu dan Agung. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...