Minyak Kelapa Dicampur Madu Baik untuk Perawatan Bibir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Tak hanya untuk rambut. Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk perawatan bibir. Spesialis Kulit dan Kelamin, Rumah Sakit Hikmah, dr Alwi MappiasseSpKK PhD FINSDV FAADV menyarankan, dalam penggunaannya hanya mengoleskan di bibir maka akan membuat bibir menjadi lebih lembap dan tidak mudah kering.

Agar regenerasi sel lebih baik, tambahkan jeruk nipis dengan formula setengah sendok jeruk nipis dan setengah sendok minyak kelapa. Jika ingin mendapatkan bibir lebih merah alami dan efek bibir yang lebih besar tambahkan setengah sendok madu.

Madu memiliki kandungan karbohidrat yang sangat bagus untuk memerahkan bibir. Tidak ada batasan dalam penggunaannya. Bisa dioleskan kapan saja untuk mendapatkan bibir yang cantik dan merah merona.

“Minyak kelapa ini memang bisa jadi scrub, jadi lip balm. Dibandingkan menggunakan lipstik berbahan kimia, minyak kelapa tidak membuat bibir hitam. Justru juga dapat menghilangkan bibir yang menghitam akibat penggunana lisptik berbahan kimia,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia, Virsa Handayani SFarm Apt, menyebutkan minyak kelapa murni selain untuk bibir juga dapat digunakan sebagai obat untuk memutihkan gigi.

Menurutnya, minyak kelapa murni termasuk golongan Medium Chain Triglycerides (MCT), salah satu sumber lemak makanan yang memiliki manfaat bagi kesehatan.”Karena minyak tersebut asalnya dari daging kelapa asli yang mengandung senyawa organik,” tuturnya.(ind/dni)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...