Pemprov Sulsel Usul 543 Formasi CPNS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR- Pemprov Sulsel mengusulkan 543 formasi CPNS dan PPPK. Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendominasi.Kuota CPNS sebanyak 241 formasi. Terdiri atas tenaga fungsional sebanyak 151 formasi dan tenaga teknis sebanyak 90 formasi. Sementara usulan berikutnya yakni PPPK dengan total 302 formasi.Sekprov Sulsel Abdul Hayat, mengatakan, formasi itu baru sebatas usulan. Belum ada kuota resmi dari Kemenpan-RB dan BKN. Makanya karena belum pasti, dia menganggap informasi tersebut belum layak terlempar ke publik. "Kita belum tahu apakah kuota sudah sesuai dengan yang kita usulkan. Makanya belum jadi konsumsi publik," jelasnya, Minggu, 28 Juli.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Syahrun Said, menambahkan, usulan formasi pegawai sudah dikirim sejak pekan lalu. Itu berdasarkan usulan kebutuhan ASN di OPD masing-masing. "Pada dasarnya usulan OPD mengacu pada jumlah ASN yang pensiun," bebernya.Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah menekankan agar penerimaan CPNS maupun PPPK harus mempertimbangkan kemampuan daerah. "Belanja pegawai jangan terlalu besar. Karena ada hubungannya dengan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)," tambahnya. (ful/dir)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemprov Sulsel mengusulkan 543 formasi CPNS dan PPPK. Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendominasi.

Kuota CPNS sebanyak 241 formasi. Terdiri atas tenaga fungsional sebanyak 151 formasi dan tenaga teknis sebanyak 90 formasi. Sementara usulan berikutnya yakni PPPK dengan total 302 formasi.

Sekprov Sulsel Abdul Hayat, mengatakan, formasi itu baru sebatas usulan. Belum ada kuota resmi dari Kemenpan-RB dan BKN. Makanya karena belum pasti, dia menganggap informasi tersebut belum layak terlempar ke publik. “Kita belum tahu apakah kuota sudah sesuai dengan yang kita usulkan. Makanya belum jadi konsumsi publik,” jelasnya, Minggu, 28 Juli.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Syahrun Said, menambahkan, usulan formasi pegawai sudah dikirim sejak pekan lalu. Itu berdasarkan usulan kebutuhan ASN di OPD masing-masing. “Pada dasarnya usulan OPD mengacu pada jumlah ASN yang pensiun,” bebernya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah menekankan agar penerimaan CPNS maupun PPPK harus mempertimbangkan kemampuan daerah.
“Belanja pegawai jangan terlalu besar. Karena ada hubungannya dengan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” tambahnya. (ful/dir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...