PSI Ikhlas Dukung Jokowi Meski Tak Dijatah Kursi Menteri

Kamis, 1 Agustus 2019 - 14:04 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mengaku ikhlas tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), meski kadernya nanti tidak ada yang duduk di kabinet.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyebut kabar yang menyebut partai-partai nonparlemen tak akan mendapat jatah kursi di kabinet masih sebatas gosip.

Antoni mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan apakah partai-partai pendukung Jokowi yang yak punya kursi di DPR seperti PSI, PKPI, Hanura, Perindo dan PBB bakal memperoleh jatah kursi menteri atau tidak.

PDIP Jamin Pembentukan Pengurus DPD Tanpa Politik Uang

Minyak Kelapa Dicampur Madu Baik untuk Perawatan Bibir

Petinggi BUMN OTT KPK, Serikat Pekerja Bilang Memalukan

“Belum ada sama sekali (pembahasan). Gosip politik saja sepertinya,” kata Raja, Kamis (1/8).

Meski begitu, kata Antoni, partainya selalu realistis dalam menghadapi pembahasan kabinet ataupun pimpinan lembaga. Karena itu, partai pimpinan Grace Natalie itu hanya mengikuti arus.

“PSI lebih realistis dalam politik, tidak mau berandai-andai. Apa pun keputusan presiden terpilih, partai ini akan dukung penuh,” tutur mantan wakil sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin itu.

Lebih lanjut Antoni menegaskan, Partai Solidaritas Islam tetap bersama Jokowi seandainya tidak diberikan jabatan menteri. “Di kabinet atau tidak, PSI akan selalu dukung Pak Jokowi,” kataAntoni. (jpnn)

loading...