Abah Grandong yang Makan Kucing Hidup-hidup Mengira Kelinci

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pemeriksaan intensif dilakukan penyidik Polres Metro Jakarta Pusat kepada Abah Grandong alias Sanca, 69, yang memakan kucing hidup-hidup di Kemayoran. Setelah dibekali alat bukti mencukupi, pelaku statusnya dinaikan sebagai tersangka.

Dalam pemeriksaan awal, kepada penyidik Abah Grandong mengatakan aksinya dilakukan spontan. Anehnya, dia merasa memakan kelinci bukan kucing. Padahal sudah jelas yang dimakannya adalah kucing.

“Karena tidak sadar katanya, tiba-tiba makan saja. Jadi ada kucing, dia kira kelinci, langsung dimakan. Dia tidak sadar,” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung saat dikonfirmasi, Kamis (1/8).

Alasan dia melakukan aksi menjijikan itu lantaran kesal kepada pemilik warung di lahan sengketa yang dijaga. Saat itu, dia menegur agar warung dikosongkan tapi tak digubris.

“Emosi dia, karena ada orang yang dibilangin tidak mau dengar,” Jelas Tahan.

Menguak Masa Depan KPK RI

Gubernur DKI Ajak Distribusi Daging Kurban Tak Pakai Plastik

Ekspose Puluhan Proyek, TP4D dan LKPP Ikut Pantau

Setelah ditelusuri, peristiwa tersebut diketahui terjadi pada 19 Juli 2019. Sementara, videonya baru viral 10 hari kemudian. “Videonya muncul tanggal 29 Juli, aksinya tanggal 19 Juli,” pungkas Tahan.

Sebelumnya, viral sebuah video mengerikan tengah menjadi perbincangan netizen. Dalam tayangan berdurasi 34 detik itu memperlihatkan seorang pria berjaket coklat dan mengenakan topi biru, tengah memakan seekor kucing hidup-hidup.

Dalam video yang viral, kejadian itu terjadi di pasar Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku terlihat mengoyak-ngoyak badan kucing yang masih dipenuhi bulu menggunakan gigi-giginya.

Nampak daging kucing terlihat jelas berwarna kemerahan. Mulut pelaku bahkan dipenuhi darah dari badan kucing malang yang sudah tidak bernyawa. Pria itu terlihat mondar-mandir sambil terus memakan hewan tersebut. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...