Dosen FE UMI, Niniek F Lantara, Jadi Profesor Baru LLDIKTI IX

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Fakultas Ekonomi UMI Makassar, Dr Niniek Fariati Lantara SE MSi sejak 1 Agustus 2019 resmi meraih jabatan tertinggi dalam profesi dosen menjadi profesor.

Ketua KPN Bung LLDIKTI IX ini meraih guru besar dalam bidang Ilmu Manajemen dengan angka kredit 897.

Keputusan Menristekdikti dengan nomor 26055/M/KP/2019 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen ditetapkan di Jakarta oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir tertanggal 17 Juli 2019.

Prof Niniek Lantara telah mengabdi 30 tahun lebih selaku dosen di Fakultas Ekonomi UMI Makassar.

Di masa Orde Baru, perempuan tangguh ini pernah menjadi Ketua KNPI Sulsel serta menjadi anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.

Selain itu, dia pernah juga diberi amanah menjadi Rektor UVRI/UPRI Makassar selama satu periode.

Prof Niniek Lantara menyelesaikan S1 Fakultas Ekonomi Unhas, S2 Ekonomi PPs-Unhas dan S3 Manajemen PPs-UMI Makassar.

Dia merupakan profesor ke-57 di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Data terakhir di LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ada 11 dosen yang sedang berproses berkasnya di Kemenristekdikti.

Masing-masing, Dr Mursalim dari UMI Makassar, Dr Maemun Ibrahim (Universitas Gorontalo), Dr Onno Syahlania (UPRI Makasaar), Dr Zulkifli Razak (Unibos), Andi Tenri Ampa (Unismuh Makassar), Dr Darwis (Unismuh Makassar) Dr Salam Siku (Unibos), Poppi Andi Lolo (UKIP), Dr Eliza Meiyani (Unismuh Makassar), dan Dr Elifas Bunga (UPRI Makassar).

Pencapaian profesor Niniek Lantara ini merupakan yang pertama dari target yang hendak dicapai kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi, dalam periode kepemimpinannya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar