Ekspose Puluhan Proyek, TP4D dan LKPP Ikut Pantau

Jumat, 2 Agustus 2019 - 09:11 WIB

FAJAR.CO.ID,PANGKEP — Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kabupaten Pangkep mengekspose puluhan proyek hasil lelang 2019.

Dalam ekspose yang berlangsung itu, turut dihadiriTim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala BLPBJ Pangkep, Burhanuddin menjelaskan bahwa, kehadiran TP4D dan LKPP sebagai perwujudan dalam hal pengawalan, pemerintahan dan pembangunan daerah. Tujuannya, meminimalisir pelanggaran dan bagian dari mitigasi resiko.

“Ini penting, dengan keberadaan TP4D dan LKPP, mudah-mudahan tidak ada kasus tindak pidana korpusi karena telah dilkakan pencegahan secara dini,”bebernya, Jumat (2/8/2019).

Sementara itu, Anggota TP4D Kejari Pangkep, Akram mengatakan, kehadiran TP4D sebagai langkah pencegahan, agar pihak terkait bekerja sesuai aturan.

Lanjut dijelaskan bahwa, kehadiran TP4D juga untuk deteksi dini masalah yang ditemui. TP4D juga disebut, bersinergi dengan tim Pokja terkait aturan-aturan yang ada.

“Kita dampingi, supaya proyek pengadaan barang dan jasa tepat mutu, tepat guna dan tepat sasaran,” paparnya.(fit)

loading...