Berdiri di Pinggir Jalan, Truk Tiba-tiba Menabrak, Innalillah…

FAJAR.CO.ID, MAROS — Seorang pejalan kaki, Muh Arfah (29) Warga Kelurahan Kalabirang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, tewas setelah ditabrak truk di Jalan Poros Maros-Bone Dusun Samanggi Desa Samangki Kecamatan Simbang Kabupaten Maros.

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros, Ipda Muhammad Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dia mengatakan akibat kejadian ini seorang pejalan kaki meninggal dunia.

Lebih lanjut Arsyad menjelaskan kronologis kejadiannya berawal saat Dump Truck Mitsubishi Puso dengan nomor Polisi DD 8292 XY yang dikemudikan Muh Syahid (28) Warga Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa bergerak dari arah Bone menuju ke arah Maros.

“Namun, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) sopir tersebut menabrak korban yang sementara berdiri di samping jalan sebelah kiri arah dari Bone,” jelasnya.

Akibat insiden ini pejalan kaki ini meninggal dunia di TKP dengan sejumlah luka robek kepala sebelah kiri, luka robek perut sebelah kanan, robek bibir atas dan bawa sebelah kanan, dan luka robek punggung kaki kanan. Sementara untuk kerugian materil ditaksir sekitar Rp500.000.

Dia menambahkan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti truk beserta pengemudinya. “Guna proses penyidikan lebih lanjut, kendaraan truk dan pengemudinya sudah kita amankan,” pungkasnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...