BRIDEZILLA: Ketika Ambisi Mengalahkan Hati

1 Komentar

Semua wanita tentu punya impian seperti apa kelak konsep hari pernikahannya. Apalagi di masa kini, banyak wedding organizer (WO) yang mampu mewujudkan impian para calon pengantin menjadi nyata. 

Oleh: Jeri Wongiyanto 

(Pecinta dan Pengamat Film)

 

FAJAR.CO.ID—Film “Bridezilla”  menampilkan kisah seorang wanita yang berusaha keras mewujudkan pernikahan impiannya menjadi nyata. Penonton juga diajak melihat lebih dekat betapa ribetnya para wedding organizer dalam menangani sebuah acara pernikahan dengan klien yang super bawel. Client seperti ini dijuluki bridezilla.

Adalah Dara (Jessica Milla) sejak kecil sudah memiliki konsep impian pesta pernikahannya. Ia juga menjalankan bisnis WO bersama kedua sahabatntya Key (Sheila Dara Aisha) dan Aang (Rafael Tan). Berkat kerja kerasnya Dara sukses membuat WO nya menjadi terkenal.

Suatu hari, Dara  menangani sebuah wedding dari selebriti terkenal karena sensasinya, Lucinta Luna. Saat pernikahan berlangsung, Lucinta yang super bawel terus saja mengeluh dan ngomel pada Dara karena ingin pernikahannya menjadi Wedding of The Year pilihan majalah Wedding Star yang dipimpin Tante Ana (Widyawati). Namun, saat acara tiba, terjadi kesalahan fatal yang membuat Lucinta harus menanggung malu dan menggagalkan pernikahan itu.

Akibatnya, reputasi WO Dara jatuh terpuruk. Kejadian kegagalan pernikahan Lucinta membuat banyak calon pengantin yang sedang ditangani Dara membatalkan kontrak, juga para vendor mulai memutuskan kerjasama.

Dara yang stress dan terancam bangkrut, diajak liburan oleh kekasihnya Alvin (Rio Dewanto). Demi membangkitkan semangat hidup Dara, Alvin memberi kejutan dengan melamarnya sebagai istri. Tentu Dara menerimanya dengan senang hati. Impiannya akan konsep pernikahan yang disiapkannya sejak lama, akan segera terwujud.

Kesempatan ini tidak disia-siakan Dara untuk mengembalikan reputasi WO nya yang jatuh agar kembali bersinar. Bahkan Dara merambisi menjadikan pernikahannya sebagai Wedding of The Year. Namun itu tentu bukan perkara mudah, banyak syarat yang harus dipenuhi untuk memenuhi ambisinya. Lalu  haruskah Dara menjadi bridezilla seperti client-clientnya dulu?

Visinema Pictures kembali hadir dengan film drama komedi dengan tema berbeda. Disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf, film ini dibintangi oleh Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rafael Tan, Widyawati, dan Lucinta Luna. Ide cerita film ini sebenarnya menarik, namun entah mengapa banyak dialog-dialog asing ditampilkan terasa berantakan, Bahasa campuran Inggris Indonesia membuat penonton harus berpikir entah apa maksudnya. Atau memang begitu gaya bicara para WO? Entahlah.

Duet Jessica MIlla dan Rio Dewanto pun terasa biasa saja, mungkin karena perbedaan usia keduanya. Yang menarik perhatian justru Sheila Dara yang tampil lebih baik. Juga penampilan Lucinta Luna yang mampu membuat penonton tertawa dengan beberapa adegan lucunya.

Pesan moral yang ingin disampaikan film ini, cukup realis, mengalir seperti air di sungai. Betapa hidup bukan soal hari pernikahan, tetapi kehidupan setelah menikah. Banyak pernikahan super mewah namun dalam kehidupan setelahnya tak berakhir bahagia. Walau di akhir kisah dibuat happy ending, namun rasanya kurang greget, ada sesuatu yang mengganjal di benak penonton. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...