Giliran Palopo, Gerakan Hapus Tato Berlangsung Lancar

Sabtu, 3 Agustus 2019 - 21:31 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Gerakan Hapus Tato yang digagas oleh salah satu komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MaHTaN) sukses digelar di Palopo, Sabtu (3/7/2019) siang tadi.

Dimulai dengan kegiatan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Fakhrurazi Anshar, d salah satu Masjid Agung Luwu Palopo. Dalam pencerahan yang diberikan, dia menekankan pentingnya taubat sebagai salah satu cara penghapusan tato di mana rasa penyesalan akan dosa-dosa masa lalu.

Ketua Panitia Kegiatan, Harun Al Rasyid mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah untuk mengajak masyarakat berhijrah ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara Ketua, MaHTaN, Dr Abdul Azis mengatakan problem sebagian masyarakat yang ingin menghapus tatonya terkendala masalah biaya dengan kegiatan hapus tato ini merupakan bentuk hijrah seorang hamba kepada sang pencipta, terlebih lagi AllaH SWT melaknat orang yang men-tato dan yang menggambar tato. Pada dasarnya tato itu identik dengan hal yang negatif di mata masyarakat dan meski sebagian masih menganggap tato adalah seni.

Kota Palopo merupakan kota keempat yang dikunjungi setelah Makassar, Sidrap dan Wajo yang telah menyelenggarakan hapus tato. Dalam kesempatan ini MaHTaN Makassar juga meresmikan pembentukan MaHTaN Palopo yang ditandai dengan pemakaian rompi kepada H Harun Al rasyid selaku Ketua MaHTaN Palopo.

Sekadar info kegiatan ini bersifat gratis dimana syarat untuk peserta hanya menyetor hafalan Surah Ar-Rahman 10 Ayat. Di tiap kali treatment dan telah memeriksakan tes darah dan mengisi form registrasi.

Hegiatan Hapus Tato diharap terus berlanjut. Jadwal dari MaHTaN sendiri yang paling dekat yaitu akan mengunjungi Kabupaten Enrekang 24 Agustus 2019. (ama)

loading...