Konsep Milenial Wish Festival Kolaborasi dengan FTI

Sabtu, 3 Agustus 2019 - 13:05 WIB
 Aas Mahari Peserta Scholarship Forum berswafoto bersama pemateri dalam event WISH di KH Muhammad Ramly, FTI UMI. Sabtu (3/08/2019)

FAJAR. CO. ID, MAKASSAR — WISH (World Indonesia Scholarship) kini hadir di Makassar. Kegiatan ini kembali diselenggarakan dalam bentuk Roadshow di 21 Kota. Salah satunya di Makassar, Sulawesi Selatan. Berlangsung Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI). Sabtu (3/08/2019).

WISH Festival adalah sebuah kegiatan sosialisasi beasiswa terbesar pertama di Indonesia, yang mempertemukan para scholarship hunter, awardee, komunitas/ organisasi, lembaga penyedia beasiswa, lembaga pendidikan (dalam& luar negeri), kedutaan asing, pemerintah hingga perusahaan/ institusi yang peduli terhadap beasiswa & pendidikan di Indonesia dalam satu rangkaian acara kegiatan, yaitu Scholarship Forum, Scholarship Expo and Education, Scholarship Workshop, Scholarship Talkshow dan Scholarship Supermentor.

WISH Festival hadir dari hasil kerja sama antara organisasi penerima beasiswa LPDP (Mata Garuda) dengan Indonesian Scholarship Network (ISN), Komunitas Beasiswa Indonesia (Indonesian Scholarship Community), Sahabat Beasiswa, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Indorelawan, Indonesia Mengglobal dan organisasi/ komunitas lainnya yang peduli dengan peningkatan kualitas SDM di Indonesia melalui program persiapan Beasiswa.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 18.00 wita. Diakui Ketua Panitia, Muhammad Fadli Muslimin, FTI dipilih karena lokasi ini dianggap kekinian, menyediakan spot milenial di area cabin canteen. “Melihat konsep yang dibagun Dekan FTI, Dr Zakir Sabara, ini milenial, kami buat kegiatan menarik dengan konsep unik seperti ini,” akunya.

Beberapa lembaga pendidikan pun ikut serta dalam kegiatan ini. Seperti Aminef, Education USA, Konjen Jepang di Makassar, Konjen Jerman, Creative Culture, XL Future Leaders, Dompet Dhuafa, Generasi Baru Indonesia (GenBi), Schoters, Education in Ireland, IDP Education dan International Test
Centre (ITC).

“Kami berharap teman-teman yang mencari beasiswa, tidak sampai di sini, tapi ada tindak lanjut, untuk terus mencari dan lebih menggali potensi diri yang dimiliki,” harap Fadli. (aas)