Kumpulan Tulisan Ishak Ngeljaratan “Quo Vadis Indonesia?” Dibedah Tiga Pemateri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kumpulan tulisan almarhum Ishak Ngeljaratan diluncurkan di Fajar Room, Lantai 4 Graha Pena Makassar, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Buku itu berisi 75 kolom pilihan yang telah diterbitkan di sejumlah media. Salah satunya, kolom tulisan di Harian FAJAR.

Diskusi itu sekaligus mengenang satu tahun kepergian Almarhum Ishak Ngeljaratan yang berpulang pada 16 Juli 2018.

Judul bukunya, "Quo Vadis Indonesia?" dibedah pagi tadi pukul 10.00 Wita, dengan menghadirkan tiga pembicara yakni, Alwy Rachman (Budayawan), Aslan Abidin (Sastrawan), dan Yonggris (Ketua Permabudhi Sulsel). Jurnalis FAJAR, Ilham Wasi, bertindak sebagai moderator.

Buku Quo Vadis Indonesia diterbitkan oleh Global Publishing. Editornya Dr Indriati Lewa, MHum dan Andy Pallawa. Prof Qasim Mathar memberikan pengantar dalam buku itu.

Qasim menulis, "Lewat kumpulan tulisan ini, tampak menonjolkan ikhwal pergulatan Ishak dan respons yang diberikan kepada apa yang dipersepsikan sebagai tantangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sekaligus mempertanyakan berbagai bentuk adaptasi yang harus dilakukan buat mengakomodasi secara kreatif perubahan sosial, politik, dan budaya yang sedang melanda bangsa dan masyarakat kita."

Peserta diskusi sebelumnya sudah mendaftar. "Peserta yang hadir dibagikan buku," ujar salah satu panitia acara, Ilham. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...