Menteri Jokowi-JK Galang Dona untuk Korban Gempa

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Para menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang hadir dalam acara gathering bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas" di Istana Bogor, menggalang donasi untuk korban bencana gempa Pandeglang, Banten.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno saat membuka gathering yang berlangsung di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8), mengatakan donasi itu untuk membantu para korban terdampak gempa.

Dia menyebutkan, kegiatan gathering itu sendiri sebenarnya sudah dirancang sejak lama dan baru terlaksana pada hari ini, jelang berakhirnya periode pemerintahan Jokowi-JK.

"Acara ini sudah dirancang sejak lama. Solidaritas tanpa batas. Seperti kita tahu beberapa waktu lalu ada bencana gempa. Ini bentuk solidaritas," kata Pratikno.

Timnas Indonesia U-15 Bertengger di Puncak Klasemen

Alburuj Tourism Berangkatkan Umrah 3 Kali Sebulan

Habib Novel: Zulhas Tak Jelas Arah Politiknya

Pada acara itu hadir Presiden dan Wapres Jokowi - JK beserta istri, para menteri aktif dan mantan pembantu Jokowi yang sudah purnatugas.

Di antaranya eks Mendikbud Anies Baswedan dan keluarga, bekas Mensos Khofifah Indar Parawansa.

da juga mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Andrinov Chaniago, eks Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Badrodin Haiti dan lainnya.

"Nanti panitia akan berikan kesempatan bapak ibu berikan donasi. Sebagai bentuk solidaritas saudara yang terkena musibah. Saya ajak Pak Jokowi - JK dan para menteri untuk berdoa bagi suadara-saudara yang terkena musibah dan kita bantu," tandas Pratikno. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...