Penembakan Massal di Ohio Tewaskan 9 Orang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Sembilan orang tewas dalam aksi penembakan massal di Dayton, Ohio, Minggu pagi (4 Agustus). Pelaku penyerangan juga tewas ditembak petugas.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 01:00 waktu setempat di bar yang populer dan distrik kehidupan malam di Kota Oregon,

“Kami memiliki satu penembak yang kami sadari dan banyak korban,” kata petugas polisi Letnan Kolonel, Matt Carper seperti dilansir channelnewsasia, Minggu, 4 Agustus.

“Penembak itu meninggal, akibat luka tembak dari petugas yang merespons,” katanya, dan menambahkan tidak ada polisi yang terluka.

“Kami mencatat sembilan korban yang meninggal dan sekitar 16 orang lainnya terluka dan sedang dirawat di rumah sakit,” tambahnya.

Dia menyebut, pelaku penyerangan melepaskan tembakan menggunakan laras panjang.

Polisi sedang bekerja untuk mengidentifikasi penembakan massal di Ohio dan FBI berada di tempat untuk memberikan bantuan yang diperlukan, katanya.

Pesantren Modern Internasional Hadir di Sumbawa, Ini Kata JK

Jusuf Kalla hingga Sri Mulyani Lomba Makan Kerupuk

Gempa Banten Sudah Menewaskan 6 Orang

Penembakan itu terjadi hanya beberapa jam setelah 20 orang terbunuh oleh seorang pria bersenjata di El Paso, Texas.

Carper mengatakan Oregon adalah “bagian yang sangat aman dari pusat kota” Dayton dan sangat populer di kalangan pengunjung.

“Untungnya kami memiliki banyak perwira di sekitarnya ketika insiden ini terjadi, sehingga kekerasan tidak berlangsung lama. Untuk itu kami sangat beruntung,” sebutnya.

“Ini insiden yang sangat tragis dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelidikinya dan mencoba mengidentifikasi motivasi di balik ini,” kata Carper.

“Kami masih mewawancarai banyak saksi serta petugas untuk menentukan apakah ada orang lain yang terlibat,” katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...