Plt Dirut PLN: Ada Suplai Listrik dari Indonesia Timur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Plt Dirut PT PLN, Sripeni Inten Cahyani menyebut PLN kawasan Indonesia timur menyuplai 20 ribu Megawatt listrik.

Karena itu, pemadaman listrik atau blackout untuk daerah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah yang terjadi Minggu (4/8) mulai tengah hari akan segera berakhir.

Dia menerangkan, pasokan listrik dari kawasan Indonesia timur sudah masuk ke PLTU Muara Karang pada Minggu (4/8), pukul 16.30 WIB. Dari PLTU Muara Karang, listrik akan disalurkan ke konsumen yang di kawasan Jabotabek.

“Mudah-mudahan sistem pembangkit DKI Jakarta, pasokan menuju ke sana berjalan lancar. Kira-kira tiga jam bisa pulih,” ucap Plt Dirut PLN di Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, pasokan listrik untuk kawasan Jawa Barat dan Banten sudah tiba di PLTU Suralaya pukul 16.30 WIB. Dari PLTU Suralaya, listrik akan disalurkan ke konsumen selama empat jam.

Harapannya, pasokan listrik untuk wilayah Jabar dan Banten pulih selambat-lambatnya pukul 20.30 WIB. “Di Banten dan Jawa barat penormalan kira-kira empat jam lagi,” ucap dia.

Antisipasi Perceraian, ACT Jateng Gelar Humanity Parenting Class

Via Vallen dan Nella Tak Hadiri Sidang Kosmetik Ilegal

Pangkoopsau II Saksikan Kejuaraan Paralayang Internasional di Manado

Inten pun meminta maaf atas peristiwa listrik padam. Terlebih, blackout seperti hari ini merupakan peristiwa langka.

“Atas nama direksi, PLN meminta maaf seluas-luasnya kepada seluruh pelanggan PLN yang mengalami kondisi tidak menyenangkan,” pungkas Plt Dirut PLN ini.

Sebagai informasi, blackout terjadi melanda kawasan Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah, Minggu (4/8) pukul 11.45 WIB. Untuk kawasan Jabodetabek, listrik padam itu berimbas pada layanan kereta listrik (KRL) dan moda transportasi raya (MRT). (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...