Timnas Indonesia U-15 Bertengger di Puncak Klasemen

FAJAR.CO.ID, CHONBURI — Timnas Indonesia U-15 berhasil menaklukkan Myanmar U-15 dengan skor 5-0, pada laga Grup A Piala AFF U-15 di Stadion Kampus Chonburi, Thailand, Minggu (4/8).

Brace Faizal Shaifullah serta sumbangan satu gol, masing-masing dari Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, dan Muhammad Valeron, membuat Indonesia sementara memimpin grup A.

Performa Indonesia cukup apik di babak pertama. Sama-sama memperagakan gaya main cepat, Skuat Garuda Muda unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama.

Faizal dan Marselino mencetak gol kemenangan di 40 menit babak pertama. Di level U-15, laga memang hanya digelar dalam waktu 2×40 menit.

Keunggulan Timnas Indonesia U-15 menjadi 3-0 pada awal babak kedua, aksi Faizal Shaifullah yang melepaskan tembakan keras, tak mampu diantisipasi kiper Myanmar.

Alburuj Tourism Berangkatkan Umrah 3 Kali Sebulan

Habib Novel: Zulhas Tak Jelas Arah Politiknya

Menteri Pendidikan Ungkap Penyebab Dana BOS Tak Optimal

Indonesia kembali mengubah kedudukan pada menit ke-54. Ialah Ruy Arianto yang memaksa kiper lawan, Htet Arkar Win, memungut bola untuk kali keempat.

Pada masa injury time babak kedua, Valeron berhasil menutup pesta gol Indonesia. Skor 5-0 mengakhiri laga pamungkas Indonesia di grup A ini.

Untuk sementara skuat muda Garuda berada di puncak klasemen Grup A di atas Timor Leste U-15. Indonesia mengumpulkan 13 poin.

Timor Leste sendiri baru akan melakoni laga melawan Vietnam U-15 pada malam nanti. Andai Timor Leste hanya menang tipis 1-0, maka Indonesia dipastikan menjadi pemimpin klasemen. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...