Trika Irianta Kembali Jabat Ketua POGI Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Trika Irianta terpilih kembali menjadi Ketua POGI Cabang Makassar, dan dilantik di Rumah POGI Cabang Makassar, Minggu, 4 Agustus.

Perkumpulan Obstetri Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Makassar, melantik pengurus baru 2019-2022.

Ia menuturkan di Sulsel sendiri angka kematian ibu hamil masih cukup tinggi utamanya di Gowa. Untuk itu, POGI Makassar akan melakukan berbagai kerja sama utamanya dengan dinas terkait, dalam edukasi pencegahan kematian ibu hamil dimulai dari pra nikah.

Diketahui penyebab kematian terbanyak disebabkan perdarahan saat melahirkan, juga preeklamsia atau kehamilan yang ditandai tekanan darah tinggi.

KRL Batalkan 240 Perjalanan, PLN Minta Maaf

Tingkatkan Kecintaan Rakyat kepada Tentara Melalui TMMD

Wakapolres Maros Lepas 46 Peserta Pertikarada VI

Ambulans Laut Jamin Kesehatan Warga Pulau

“Jadi calon ibu sudah harus mempersiapkan diri sebelum menikah mulai dari kesehatan reproduksi dengan imunisasi dan juga menjaga kesehatan bayi dengan menjaga nutrisi,” ungkap Trika Irianta.

Ketua Panitia, Nasruddin AM mengatakan kegiatan kali ini berkat kerjasama dengan seluruh anggota yang mengumpulkan dana untuk menyukseskan acara. Selain itu acara ini juga menghadirkan narasumber dalam talkshow ilmiah sekaligus acara Halal bi Halal yang mempertemukan seluruh anggota.

Adapun peresmian rumah POGI Cabang Makassar yang ditandatangani langsung Pengurus PP POGI Pusat, Prof Budi Wiweko SpOG (K) dan Ketua PP POGI Dr Yudi Mulyana Hidayat SpOG(K).

“Adapula tatap Muka PP POGI dan Roadshow Dewan Pembina PP POGI, yang memang rutin kita lakukan,” imbuhnya. (ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...