Banggar: Pemprov Hambat Pembahasan APBD 2020

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel menyebut Pemprov menghambat pembahasan APBD 2020. Dokumen revisi KUA PPAS tak kunjung disetor.

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu menuturkan APBD 2020 berpotensi bermasalah. Kata dia, pihaknya mengembalikan draft KUA-PPAS sejak dua pekan lalu namun belum ada dokumen revisi dari TAPD Pemprov. Padahal masa waktu untuk membahas di tingkat komisi makin kasip.

"Kita dikejar waktu. Sisa 10-12 hari kedepan sudah harus ada nota kesepahaman. Sementara revisi belum juga disetor. Ini menghambat namanya," keluhnya, Senin (05/08/2019).

Kata Wawan, imbasnya pembahasan bila terburu-buru juga hasilnya tidak akan berkualitas. Pihaknya juga berharap dalam 1-2 hari kedepan segera direspons TAPD agar tidak mengganggu tahapan pembahasan. Jangan sampai DPRD yang dipermasalahkan.

"Kalau ini lambat ditetapkan, ya ada konsekuensi. Jadi memang harus on time sesuai tahapan. Ini juga menyandera APBD-P karena tidak mungkin kita bahas APBD-P kalau APBD Pokok 2020 tidak jelas," terangnya.(fik).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie


Comment

Loading...