Bule Pembobol ATM Ngomel Didenda Rp25 Juta

Senin, 5 Agustus 2019 13:22
Belum ada gambar

Mereka protes dengan pidana denda Rp25 juta yang dianggap terlalu besar. Mereka mengaku tidak memiliki uang sebesar itu.Alisa yang tampak paling ngotot tidak terima dengan denda tersebut. Namun, palu hakim sudah diketuk. Bule pembobol ATM ini menyatakan menerima.“Mau tidak mau, putusan itu harus dijalankan. Kalau tidak punya uang maka harus menjalani satu bulan penjara,” ujar pengacara terdakwa mencoba menenangkan Alisa.

Rizieq Shihab Sebut Umat Islam Menang di Pilpres 2019Calon Pimpinan DPRD Luwu dari Golkar AlotMahfud Yunus Masih Berpeluang Pimpinan DPRD LutraKKN-E Unifa Kampanye Pengurangan Plastik dengan EcobrickEusebius Lolonium Mampu Lulus IPDN Tanpa Ibu-Ayah

Dijelaskan jaksa penuntut umum (JPU) I Gde Raka Arimbawa mengungkapkan, pada awalnya kepolisian Bali memperoleh informasi dari kepolisian Rumania terkait keberadaan warga Rumania yang merupakan residivis kasus kejahatan cyber crime di wilayah Bali.Selanjutnya Subdit V (Siber ) Direktorat Reserse Krimsus Polda Bali melaksanakan penyelidikan di wilayah Kuta, Badung.Berdasar hasil penyelidikan diketahui beberapa warga Rumania melakukan transaksi di beberapa mesin ATM BNI di wilayah Kuta.Pihak kepolisian kemudian melakukan koordinasi dengan pihak bank. Pada Selasa (12/3/2019) dilakukan pengecekan di beberapa mesin ATM.“Dari hasil pengecekan data elektrik jurnal dan snapshoot serta hasil rekaman CCTV, terekam beberapa orang asing melakukan transaksi dengan menggunakan kartu lain yang menyerupai ATM,” beber JPU Raka. (jp)

Komentar