Dandim Demak Ingatkan Prajurit Tetap Rajin Beribadah Saat TMMD

FAJAR.CO.ID, DEMAK - Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, selalu ingatkan para prajurit anggota satgas TMMD untuk rajin beribadah, meski sesibuk apapun bekerja di lokasi tersebut.

''Dimanapun kita beraktivitas, termasuk di lokasi TMMD, tetap tidak boleh melupakan beribadah pada Tuhan Yang Maha Esa. Seperti kegiatan TMMD ini, kalau memang lokasinya agak jauh dari masjid, bisa menumpang ke rumah warga di sekitar lokasi. Sekalian silaturahmi dan melakukan komunikasi sosial, membangun kemanunggalan,'' pesannya.

Tidak sekadar mengingatkan, Dandim Abi sendiri, disaat waktu shalat Ashar, dimana waktu itu sedang berada di lokasi pengecoran jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD, sambil menunggu dropping material, langsung bergegas ke masjid Al-Mutaqqin di Desa Kalikondang menunaikan shalat.

Warga pun menggunakan momen itu untuk berkomunikasi dengan Dandim Abi. Mereka mengutarakan beberapa hal terkait pelaksanaan TMMD di desanya.

Tampak mereka akrab berbincang banyak hal, seolah tidak ada batas lagi antara Dandim dengan warga masyarakat. (yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...