Fadli Zon: Ciri Negara Salah Urus, Masa Urus Listrik Tak Becus!

Senin, 5 Agustus 2019 - 14:00 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengecam peristiwa mati lampu hingga belasan jam yang terjadi di sebagian Pulau Jawa, Minggu (4/8).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, kejadian itu merupakan ciri dari negara yang salah urus.

“Apa yang terjadi kemarin mati listrik tanpa peringatan, tanpa pemberitahuan dan tanpa penjelasan sebelumnya, ini merupakan ciri-ciri dari sebuah negara yang salah urus,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/8).

Dia menegaskan harus ada orang yang bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi dari siang hingga malam tersebut. “Menurut saya harus ada orang yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Fadli, peristiwa tersebut telah menimbulkan kerugian material dan nonmaterial besar di masyarakat. Termasuk kerugian waktu dan di bidang usaha lainnya.

Tata Prima Andalan Baru Topabiring Trans Logistik

Ditjenpas Sukses Penuhi Hak Anak Binaan dalam Gelar JAMPAS 2019

Sripeni Inten Cahyani Beber Penyebab Blackout PLN

Perebutan Kursi Ketua MPR, Ace Klaim Koalisi Sepakat Golkar

Herman Tewas Tertimpa Pohon, Kondisinya Mengenaskan

“Saya kira (bidang) apa yang tergantung sama listrik yang digital, perbankan, ATM, dan sebagainya itu kan pasti mengalami kerugian yang besar. Juga di tempat-tempat lain,” jelasnya.

Fadli mengingatkan, ini merupakan peristiwa yang tidak bisa dianggap kecil. Karena itu, tegas dia, harus ada yang bertanggung jawab, seperti direksi PLN-nya atau siapa pun.

“Itu harus dimintai pertanggungjawabannya, tidak bisa dianggap angin lalu saja seolah-olah ini suatu kecelakaan,” katanya.

Menurut Fadli, peristiwa ini telah menjadi perhatian dunia internasional. Hal ini memberikan dampak yang sangat besar dan berbahaya. “Ini juga sangat merusak kredibilitas pemerintah. Apa masih sanggup, masa urus listrik saja tidak becus?” kata Fadli Zon. (jpnn)

loading...