Hanya Berbeda 11 Jam, Pasangan Ini Menutup Usia Bersamaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kisah pasangan sehidup-semati bukanlah sekadar bualan atau rekaan di film-film belaka. Di Makassar, ada pasangan suami istri yang dijemput ajal di waktu yang nyaris bersamaan.

Keduanya yakni, Batry Selkam dan Maimunah. Sang istri, Maimunah, pertama kali mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 4 Agustus. Hanya berselang 11 jam berikutnya, sang suami juga meninggal, Senin, 5 Agustus.

Kejadian itu mengundang perhatian warga setempat, khususnya di Jl Cakalang, Makassar. Apalagi, setelah diunggah ke media sosial, banyak yang menganggap keduanya sebagai pasangan dunia-akhirat.

Diketahui, Batry beberapa kali sempat keluar-masuk rumah sakit. Berbeda dengan sang istri yang terlihat sehat oleh warga sekitar. Salah satunya, Feby yang sempat mengunggahnya ke media sosial.

Ia sekaligus mendoakan pasangan suami-istri itu, yang merupakan orang tua dari salah seorang dokter di RSUD Lanto Dg Pasewang, dr Hariadi Batry.

Warga lainnya, Akbar M Kurusi, pun mendoakan hal serupa. Ia pun merasa iri dengan pasangan yang menunjukkan romantisme penghujung hayat itu.

“Secara manusiawi, terus terang saya iri sama mereka. Mereka betul-betul sehidup semati. Spertinya saya perlu mencari tahu apa amalan mereka sehingga mereka bisa seperti itu. Semoga mereka husnul khotimah,” tulisnya melalui akun media sosialnya.

Kedua jenazah telah dikebumikan di pemakaman keluarga, Desa Talaka, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Senin, 5 Agustus 2019.

Untuk diketahui, sang Istri, Maemunah merupakan pensiunan guru Bahasa Arab di MAN 2 Makassar yang saat dia masih aktif mengajar bernama MAN Model Makassar. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...