IRGC Iran Kembali Tangkap Kapal Tangker Asing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– IRGC Iran (Korps Pengawal Revolusi Islam), kembali menangkap sebuah kapal asing yang membawa bahan bakar di Teluk Persia.

Bahan bakar itu diduga minyak selundupan. Aksi IRGC itu dilakukan tiga minggu setelah operasi yang sama dengan menangkap kapal tangker berbedera Inggris.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, Departemen Hubungan Masyarakat Angkatan Laut IRGC mengatakan, kapal asing telah ditangkap oleh kapal-kapal militer yang berpatroli di zona angkatan laut kedua di Teluk Persia, sebagai bagian dari operasi untuk mendeteksi dan memerangi penyelundupan terorganisir.

“Kapal-kapal patroli Angkatan Laut IRGC menyita tanker asing yang membawa 700.000 liter bahan bakar selundupan, dalam operasi mendadak setelah koordinasi dengan otoritas pengadilan,” kata IRGC seperti dilansir Iranian, Senin, 5 Agustus.

Via Vallen Kerja Tanpa Libur demi Make-up

Galih Ginanjar Minta Maaf ke Fairuz, Netizen: Buset!

Tasya Kamila Pusing Pikirkan ASI Saat Mati Lampu

Terjun ke Sungai Mahakam Usai Bertengkar Pacar

Keracunan Nasi Rawon, Satu Orang Tewas

Menurut pernyataan itu, kapal asing itu ditangkap di dekat Pulau Farsi, sebuah pulau kecil yang tandus di Teluk Persia.

Sebelumnya pada 14 Juli, Angkatan Laut IRGC telah menangkap sebuah kapal tanker minyak asing yang membawa satu juta liter bahan bakar selundupan di Teluk Persia.

Angkatan Laut IRGC Iran mengatakan, dalam sebuah pernyataan pada 18 Juli, bahwa kapal tanker asing itu disita di bagian selatan Larak, sebuah pulau kecil di Teluk Persia, setelah memperoleh surat perintah pengadilan.

Ada 12 kru asing di atas kapal tanker yang memiliki kapasitas 2 juta liter bahan bakar, kata pernyataan itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...