Kebakaran di Mana-mana Saat Listrik Padam, Dipicu Lilin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kebakaran terjadi di beberapa lokasi di sekitar DKI Jakarta Minggu (4/8) malam. Saat pada sebagain ibu kota masih padam karena adanya masalah di gardu PLN. Puluhan rumah ludes dilalap si jago merah, dan semuanya dipicu karena api dari lilin.

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Kali Anyar 2, Tambora, Jakarta Barat. Api muncul pertama kali pukul 20.30 WIB dari rumah milik Hadimin alias Dado, Api diduga berasal dari lilin yang menyambar bensin eceran milik pria berusia 30 tahun itu.

“Dari keterangan warga, kebakaran diakibatkan dari lilin yang menyambar bensin, karena pemilik rumah berjualan bensin eceran,” ujar Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih dalam keterangannya, Senin (5/7).

Akibat kebakaran ini, rumah milik Dado hangus terbakar. Dia juga mengalami luka bakar di bagian kaki. Api juga melukai punggung Ryan. Bocah 13 tahun itu akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas Kelurahan Krendang. Kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Pelni di Jalan KS Tubun Jakbar,” tambahnya.

Dengan bantuan 6 unit mobil kebakaran, api berhasil dipadamkan pukul 21.30 WIB. Belum diketahui pasti total kerugian akibat peristiwa ini. Kasus ini ditangani oleh Polsek Tambora.

Kebakaran juga melanda sebuah rumah milik Senen, di Jalan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Api muncul pada pukul 17.45 WIB dan berhasil dipadamkan pada 18.05. Kebakaran terbilang tak terlalu besar sehingga tidak mengakibatkan kerusakan fatal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...