Meningkatkan Peran BUMN Dalam Pembangunan Melalui TSLP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pemkot Makassar mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Ibu Kota Provinsi Sulsel itu untuk bersinergi dalam upaya mewujudkan program “Run Makassar (Makassar Berlari)”, yakni mempercepat pergerakan pembangunan di daerah itu.

“Kami harap melalui program CSR BUMN bisa membantu Pemerintah Kota Makassar dan tentu pemerintah daerah ini juga akan membantu mempromosikan program BUMN, sehingga nantinya bisa memiliki nilai tambah perusahaan di mata masyarakat,” ujar Iqbal yang mengenakan peci khas Makassar pada acara pertemuan itu.

Di hadapan para pimpinan perwakilan BUMN di Makassar itu, Pj Wali Kota Makassar menjelaskan program “Run Makassar” yang akan digenjot di tahun 2019/2020 meliputi “clean program, comfort program dan continuity program”.

Clean program atau program bersih, lanjut Iqbal, ingin menjadikan Kota Makassar sebagai kota bersih, pelayanan yang bersih dan sumber daya manusianya berhati bersih, sedangkan comfort program, ingin menjadikan habitat kota sebagai tempat tinggal yang nyaman, bukan hanya bisa dirasakan warga Kota Makassar, tetapi juga para pendatang.

Untuk continuity program, lanjut dia, pihaknya berupaya melanjutkan semua program Wali Kota Makassar sebelumnya, dan jika ada program yang kurang baik akan diperbaiki, dan jika ada program belum berjalan, akan diupayakan berjalan selama dirinya masih diberi amanah sebagai Pj Wali Kota Makassar tahun 2019/2020.

Pada acara ramah tamah pimpinan BUMN itu juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Makassar tentang Pembentukan Forum Silaturahim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) BUMN di Kota Makassar, dengan susunan terdiri dari Pembina adalah Wali Kota Makassar.

Ketua DPRD Kota Makassar dan Ketua Dewan TSLP Kota Makassar, sedangkan Koordinator adalah Direktur SDM PT Pelindo IV, Sekretaris (Dirut PT KIMA) dan Bendahara (Pimpinan Wilayah BRI Makassar).

Selanjutnya para anggota, antara lain Kepala Divre VII PT Telkom Tbk, Kepala Regional X PT Pos Indonesia, Dirut PT Angkasa Pura I, Kepala Region IV PT Garuda Indonesia Airlines. Selain itu, Pimpinan Wilayah VI PT Pegadaian, Pimpinan BNI Kanwil Makassar, Pimpinan PT. Pertamina MOR VII, dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulawesi Selatan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...