Terorisme dan Fenomena Relokator (Studi Kasus Pengantin asal Sulsel) Fast & Furious Presents Meluncur, Segini Keuntungannya PT PLN Rugi Rp90 Miliar akibat Blackout Jabodetabek PDIP Nangroe Aceh Darussalam di Tangan Muslahuddin Daud IRGC Iran Kembali Tangkap Kapal Tangker AsingDia menjelaskan, MRT Jakarta disuplai penuh dari dua jalur yang bersumber dari 2 subsistem 150 kv PLN yang berbeda. Yaitu, subsistem Gandul-Muara Karang melalui Gardu Induk Pondok Indah dan subsistem Cawang-Bekasi melalui Gardu Induk CSW. Dalam keadaan failure pada salah satu jalur suplai, satu suplai lainnya dapat menggantikan 100 persen kebutuhan daya keseluruhan MRT. “Kasus ini tergolong kejadian luar biasa yang menyebabkan lumpuhnya kedua jalur suplai tersebut,” jelasnya. Pada moda transportasi udara, langkah tanggap atas terganggunya pasokan listrik dari PLN langsung dilakukan. Dengan begitu, layanan terhadap penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak sampai terganggu. “Sempat terkena dampak gangguan dari PLN. Tetapi, langsung ter-back up oleh 17 genset, ” ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang.
MRT Terjebak di Bawah Tanah Bersama 3.410 Penumpang

Tim operation control center (OCC) MRT mendeteksi empat MRT terjebak di bawah tanah. Yakni, pada lintasan antara Bendungan Hilir-Istora, Istora-Bendungan Hilir, Lebak Bulus-Fatmawati, dan Fatmawati-Lebak Bulus.
Penumpang pun keluar setelah pintu platform screen door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi. Selanjutnya, mereka berjalan menuju stasiun terdekat. “Jumlah penumpang yang dievakuasi dari seluruh stasiun 3.410 orang. Seluruhnya dalam keadaan baik dan selamat,” ungkap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta M. Kamaludin. Proses evakuasi dilakukan lima menit setelah kereta berhenti.