Soal Mutasi, DPRD Bone Sarankan Harus Sesuai dengan Visi Misi Bupati

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE -- DPRD Kabupaten Bone memberikan atensi terhadap jabatan yang sudah lama lowong dilingkup Pemkab Bone. Bahkan, untuk pejabatnya nanti harus sesuai dengan visi dan misi bupati.

Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya mengatakan, untuk mutasi nanti haruslah ditempatkan orang yang tepat yang bisa mewujudkan visi dan misi bupati. "Saya kira pemerintahan yang ada sekarang sudah berjalan dengan baik. Mungkin lebih optimal kalo diisi yang lowong," katanya Senin (05/08/2019).

Proses mutasi itu salah satu pertimbangan besar Bupati Bone dengan melihat hasil asesmen yang dijalani para pejabat eselon II beberapa waktu lalu. Sebanyak 34 pejabat jajaran eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone ikuta Assessment di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel.

Jadwal mutasi sebenarnya sudah dilakukan pada 29 Juli lalu. Namun bupati dan rombongan seperti Kadis Pariwisata Andi Ikhwan Burhanuddin, Sekda Bone Andi Surya Dharma, Kepala BPKAD Andi Fajaruddin, Kadis Pertanian Sunardi Nurdin dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Akbar. Mereka menghadiri festival Indonesia keempat di Moskow, Rusia dari 2 sampai 4 Agustus.

Meski begitu, pihak legislatif Bone terus merapatkan hal tersebut dan segera memberikan rekomendasi kepada pemerintah. "Ini sementara kita rapat. Namun yang jelas kita sudah rekomendasikan terkait jabatang lowong di pemkab Bone agar diisi cepat. Termasuk jabatan Dinas Sosial," ucap Ketua Komisi 1 DPRD Bone, Amin Mangunsara. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...