Dugaan Korupsi PAUD, Penyidik Dalami Keterlibatan Istri Wabup Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Bone terus mendalami keterlibatan Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Erniati yang juga merupakan istri Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku Paud.

Sejauh ini dalam kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp4,9 miliar berdasarkan perhitungan penyidik telah memeriksa 515 saksi. Dari ratusan saksi yang telah diperiksa, penyidik mulai mengerucutkan ke beberapa orang yang dianggap menimbulkan kerugian negara.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu M Fahrun mengatakan, indikasi kerugian ada sesuai perhitungan yang dibuat, tapi itu bukan menjadi sebuah dasar. Mesti dari BPKP dulu secara resminya. Apalagi BPKP baru selesai melakukan audit.

“Insyaallah minggu ini sudah ada hasil auditnya. Kalau sudah ada, SOPnya kita akan melaksanakan gelar perkara menentukan tersangka,” katanya saat ditemui di Mapolres Bone, Selasa (05/08/2019).

Kata dia, indikator kerugian negara jelas ada, orang yang bertanggung jawab juga sudah dikantongi. Cuman nanti secara resmi akan ditetapkan setelah ada perhitungan resmi dari BPKP. Sementara untuk peran Kabid (istri wabup) dari hasil klarifikasi dia tidak mengetahui hal tersebut.

Meski begitu, penyidik tetap mendalami peran dan keterlibatannya. Apakah ada dana atau tidak tentunya tetap dilakukan pemeriksaan secara mendalam, dan sejauh mana keterlibatan. Sebab yang disinyalir bertanggung jawab yang sudah diperiksa tidak ada satu pun yang menyebutkan ke dia (istri wabup). Baik dari rekening masing-masing.

“Tidak berarti kita sampai disitu saja, kita masih melakukan upaya pemeriksaan, dan alat bukti yang lain,” tambahnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...