Kongres PDIP Undang SBY, Bambang: Semangatnya Merangkul

Selasa, 6 Agustus 2019 - 07:29 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PDIP, Bambang DH mengatakan semua pimpinan partai politik akan diundang dalam Kongres V PDIP di Bali pada Kamis (8/8).

Saat disinggung apakah akan mengundang Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bambang menjawab secara diplomatis.

“Saya rasa semangatnya merangkul. Tadi juga sudah sangat tegas itu. Kami rangkul semuanya,” kata Bambang di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Bambang menjelaskan, PDIP selalu mengakomodasi pihak-pihak di luar partainya. Hal ini merujuk pada pengalaman konferensi daerah (Konferda) dan konferensi cabang.

“Kami mengundang tokoh-tokoh masyarakat, kepala daerah dari parpol lain. Saya juga baru menghadiri Konferda di Aceh, saya senang Pak Plt Gubernur Aceh datang, dari parpol lain datang, bahkan wali Aceh datang pada saat konferda beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam acara Kongres PDIP nanti, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diagendakan bakal hadir.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, Prabowo menyatakan kesediaannya tersebut ketika bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Hasto juga mengatakan para ketua umum partai politik yang sebelumnya tergabung bersama PDIP dalam koalisi dan oposisi juga diundang.

FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Kembali ke Khitah

Final Piala Indonesia, Polres Maros Kerahkan 125 Personelnya dan di Makassar Digelar Dialog PSM Juara

Calon Pimpinan KPK Tak Patuh Lapor LHKP Berjumlah 13 Orang

Berharap TMMD Berikutnya Menyentuh Desa Pinggiran

Jantung Maraton

Hasto menjelaskan, akan banyak pentas seni yang akan ditampilkan di dalam kongres nanti. Sudah ada beberapa yang mengajukan pendaftaran. Seperti seniman dari Banyuwangi, Yogyakarta, NTT, dan Jawa Barat. “Warna kebudayaan akan menonjol dalam perhelatan kongres,” imbuh Hasto.

Dia melanjutkan, untuk acara pembukaan kongres, telah disiapkan tempat bagi 2.200-an peserta. Selain para pengurus partai, juga hadir para pejabat negara dari tingkat presiden hingga pejabat negara lainnya, serta para petinggi partai politik.

Di luar itu, PDIP juga menjaga suasana kerakyatan di kongres dengan hadirnya unsur penggembira dari seluruh Indonesia. Hingga saat ini yang mendaftar sudah mencapai 15 ribuan orang.

Menurut Hasto, para penggembira ini tak boleh diremehkan. Para penggembira itu akan ditempatkan di Pantai Matahari Terbit yang akan dibanjiri dengan jajanan rakyat yang dikerahkan oleh panitia.

“DPP PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih ke masyarakat Bali. Kami mohon maaf sebelumnya, ketika dalam pelaksanaan, karena puluhan ribu orang yang datang, akan banyak mewarnai keseharian masyarakat Bali,” ujar Hasto. (jpnn)

loading...