Luhut Binsar Panjaitan Tunjuk BPPT Investigasi Blackout PLN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Blackout PLN di wilayah Jawa pada Minggu (4/8) berbuntut panjang. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan telah menunjuk Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mengusut lebih lanjut penyebab peristiwa tersebut.

Luhut mengatakan, saat ini tim BPPT masih melakukan investigasi mendalam insiden blackout kemarin. Apakah nantinya BPPT akan menemukan temuan baru atau penyebab lain, itu semua masih belum jelas. Yang terpenting, katanya, saat ini pasokan listrik masyarakat telah kembali.

“Di situ memang ada beberapa kekeliruan dan sekarang masih diaudit dan diinvestigasi. Kami belum bisa berandai-andai. Nanti hasil audit akan mengarah kesimpulan,” kata Luhut di Kantor Kemaritiman, Jakarta, Senin (5/8).

Luhut mengakui kejadian tersebut telah membuat berbagai lini kehidupan masyarakat jadi serba sulit, salah satunya soal akses internet. Imbasnya, beberapa startup yang bergerak di bidang transportasi online jadi ikut terganggu.

“Gojek kemarin cukup menyedihkan sekali, sempat down sampai enam jam lebih,” cetus Luhut Binsar Panjaitan.

Atas dasar itu, kata Luhut, audit investigasi tersebut dimaksudkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Apalagi, kata Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sangat kecewa dengan adanya peristiwa tersebut.

Pemkab Solok Selatan Setuju Pulihkan Hak drg Romi Syofpa

Pemkab Soppeng Tanggung PBI JK Non Aktif, Siapkan Anggaran Rp400 Juta

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...