Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Bone Bakal Latih SDM Kecamatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pengurusan pelayanan akte kelahiran di Kabupaten Bone belum sepenuhnya menyentuh seluruh kecamatan. Namun, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bakal mengusahakan pelayanan di masing-masing kecamatan nantinya.

Di Bone ada 27 total keseluruhan kecamatan dengan luas wilayah 4.559 km persegi. Ada banyak dari pelosok yang belum sempat mengurus akte karena terlalu jauh untuk ke kota. Hal seperti itu yang menjadi fokus ke depan. Targetnya akhir tahun masyarakat bisa mengaksesnya

Kepala Dinas Dukcapil, Bone Andi Darmawan, mengaku pihaknya saat ini masih melengkapi seluruh sarananya semua. “Saat ini memang masih dilakukan di kantor, harapannya ke depan masyarakat tidak ke sini lagi mengurus. Cukup di kantor camat masing-masing,” katanya saat ditemui di kantornya Selasa (06/08/2019).

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat diakuinya sudah dilakukan MoU. Dan harus ditraining adik-adik operator kecamatan. SDM-nya semua harus dimatangkan. “Tinggal diundang ke sini, tidak harus ada biaya. Tinggal memberi bekal sehari full. Akhir tahun baru bisa jalan, dan diprogramkan tahun 2020,” jelasnya. (gun)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...