Danny Disebut Satu-satunya yang Tinggal di Makassar Tidak Senang PSM Juara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Juara Kratingdaeng Liga Indonesia 2019. Masyarakat Makassar patut begembira, selama 19 tahun puasa angkat trofi, harapan PSM untuk kembali menjadi sang jawara akhirnya dibuktikan.

Hanya saja, di balik sorak sorai suka cita masyarakat Sulsel atas kemenangan PSM berbuntut pada sorotan ke mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Anggota DPRD Makassar, Susuman Halim menilai, satu-satunya orang yang tinggal di Makassar dan tidak bergembira atas kemenangan PSM adalah mantan Wali Kota Makassar yang kerap disapa Danny itu. Tudingan ini disampaikan Sugali, sapaan akrab politisi Demokrat saat ditemui di gedung DPRD Makassar.

“Bisa saja satu-satunya orang yang tidak bergembira dan bersuka cita atas kemenangan PSM adalah Danny Pomanto. Seharusnya sebagai mantan Wali Kota datang dong,” kata Sugali, Rabu, 7 Agustus 2019.

Menurut dia, Danny sama sekali tidak memperlihatkan kebahagiaannya atas kemenangan PSM. Saat dilihat di media sosial instagram pribadinya, tidak ada postingan terbaru berkaitan dengan PSM.

“Jangan ujung-ujung dekat Pilkada mau membantu PSM. Memang dipertanyakan jiwa kedaerahannya,” tegas dia.

Dijelaskan Sugali, PSM ini adalah kembanggaan Makassar. PSM, kata dia, punya sejarah panjang. 

“Siapa yang tidak kenal Ramang yang pernah membela Indonesia. Andaikan Gorontalo yang bertanding, boleh jadi dia ikut menonton memberi support,” tandasnya.

Baca Juga: Dituduh Tak Dukung PSM Makassar, Danny Bakal Laporkan Sugali ke Polisi

Dikonfirmasi terpisah, mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, membantah tudingan tersebut. Danny mengaku, sebelum pelaksanaan PSM main, ia sudah memprediksi tim yang dijuluki Juku Eja itu menang 2-0.

“Lihatki di group diaspora, sama-sama Ucenk Abdullah saya sampaikan sebelum pertandingan bahwa InsyaAllah PSM menang 2-0, itu tandanya Sugali itu menyebar hoaks dan akan menerima konsueksi hukum,” kata Danny melalui pesan singkat WhatsApp. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...