FK UMI Jalin Kerja Sama dengan Shimane University dalam Pengembangan SDM

FAJAR.CO.ID -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan penandatangan MoU dengan Shimane University Japan. Berlangsung di ruang Rapat Senat, Menara UMI Lt 9, Rabu (7/8/2019).

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mewadahi dosen untuk melanjutkan studi ke jenjang S3 atau program doktor di luar negeri.

Dekan FK UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid, mengutarakan, ada empat staf FK UMI yang melanjutkan studi di Shimane University Japan. "Kami menjalin hubungan baik dengan Shimane University, dengan adanya staf kami yang lanjut di sana. Dari situ, kami berpikir untuk membuat MoU (kontrak kerja sama)," ungkapnya.

Lebih lanjut, kedatangan Shimane University ini merupakan kunjungan balik. Sebelumnya, dua tahun lalu pimpinan universitas dan FK UMI telah lebih dahulu mengunjungi Shimane University.

Prof Syarifuddin berharap, ke depan FK UMI dapat melakukan pertukaran mahasiswa dan melakukan kolaborasi penelitian dengan FK Shimane University.

Setelah penandatangan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan Studium Generale Extended Cooperation With Shimane University Japan di FK UMI Lt 5. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...