Kunjungan KKN UMI Diterima Wakil Bupati Pangkep

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rombongan Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang dipimpin Wakil Rektor I, Dr Hanafi Ashad, diterima Wakil Bupati Pangkep, Rabu (7/8/2019).
Kedatangan tersebut dalam rangka Kunjungan KKN UMI. Bupati Pangkep, Syahban Samanna SH, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN UMI yang banyak membantu program pemerintah.
Memberikan pendampingan kepada masyarakat dengan program yang langsung menyentuh sesuai kebutuhan masyarakat di lokasi KKN dengan program KKN tematik. Seperti pengembangan ekonomi produktivitas desa Bumdes, green house, dan sebagainya.
"Kami berharap masa KKN mahasiswa ditambah. Mereka dapat terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan program masyarakat sehat, misalnya, mengembangkan website desa serta membuat video dokumenter desa," ujarnya.
Syahban juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah bagian dari UMI. “Saya bagian dari keluarga besar UMI. Anak saya tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI," ungkapnya.
Sementara itu, Dr Hanafi, menjelaskan KKN tematik merupakan program pengabdian dengan program yang fokus dan spesifik relevan dengan kebutuhan masyarakat dengan program pembangunan daerah atau pemerintah.
"KKN Tematik juga merupakan wadah melatih dan mengembangkan softskill dan karakter anak-anakku, mendalami langsung kondisi masyarakat di pedesaan  sehingga anak-anakku terbangun kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat," ucap mantan Dekan FT UMI ini.
Sementara itu, Ketua LPKM UMI, Prof Dr Ahamd Gani menambahkan, ada 253 mahasiswa yang mengikuti KKN Reguler UMI angkatan 63 hingga 16 Agustus 2019 ini.
"Mahasiswa KKN UMI  disebar di enam kecamatan di Kabupaten Pangkep. Masing-masing Liukang Tuppa’ Biring Utara, Labakkang, Ma’rang, Bungoro, Segeri, dan Mandali," cuapnya.  (aas-rls)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...