Malam Penutupan PIFAF, Masyarakat Penuhi Sport Center Polewali

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Malam puncak atau penutupan pelaksanaan event Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) 2019 dipadati masyarakat, Rabu, 7 Agustus 2019. Mereka antusias menyaksikan tarian sanggar seni lokal dan peserta enam negara sahabat.

Warga Kecamatan Wonomulyo, Agussalim, mengaku menempuh 20 km dari rumahnya demi menyaksikan penampilan peserta PIFAF. Dia datang bersama istri dan anaknya yang baru berusia enam tahun.

“Jauh-jauh datang ke sini mau melihat penampilan dari peserta PIFAF. Semoga nanti bisa berfoto sama bule,” katanya kepada FAJAR.CO.ID.

Selain menampilkan tarian lokal Mandar, dalam acara penutupan ini diisi penyerahan cenderamata kepada delegasi negara sahabat, closing ceremony dan Grand Final Pemilihan Putera Puteri Pariwisata 2019.

Sekadar diketahui, kegiatan yang dikomandoi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polewali Mandar ini digelar sejak 1 hingga 7 Agustus 2019.

Festival yang sudah tercatat di calender of event Kementerian Pariwisata ini diikuti oleh enam negara. Keenam negara itu adalah Ekuador, Republik Ceko, Timor Leste, Slovakia, India, dan Korea Selatan.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Polman, Andi Masri Masdar saat konferensi pers, Selasa, 30 Juli 2019. Kegiatan yang dipusatkan di Arena Sport Center Polman ini akan diisi dengan kegiatan budaya dan pariwisata. Seperti pertunjukan musik dan tarian rakyat. Ada juga dialog, pameran pariwisata budaya, dan lain sebagainya.

Andi Masri menyatakan, sejak PIFAF mulai digelar sudah terbukti banyak manfaat diperoleh. Di antaranya, perputaran uang mencapai miliaran rupiah selama kegiatan. “Kunjungan wisatawan nusantara yang masuk ke Polman juga meningkat sejak PIFAF mulai diselenggarakan,” ungkapnya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...